Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen Jelang MotoGP Portugal, Siapa Berpeluang Raih Runner-up?

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj – Kendati Joan Mir sudah dipastikan juara, namun bukan berarti MotoGP tak menarik disaksikan. Sebab, perebutan tempat kedua atau runner-up masih terbilang sengit. Terpantau masih ada enam pembalap yang berpeluang meraih tempat tersebut. Lantas, bagaimana kondisi klasemen saat ini?

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli menempati posisi kedua dengan 142 poin. Morbidelli unggul 4 poin dari pembalap Suzuki asal Spanyol, Alex Rins di tempat ketiga. Sementara itu, secara berturut-turut, ada Maverick Vinales di tempat kelima dengan 127 poin, lalu Fabio Quartararo di posisi keenam dengan raihan 125 poin.

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

Baca juga: Ada Peran Rossi di Balik Keberhasilan Joan Mir Juarai MotoGP

Selain pembalap-pembalap tersebut, ada dua nama lagi yang berpeluang menempati posisi kedua pada klasemen akhir nanti. Yakni, Andrea Dovizioso di posisi keenam dengan 125 poin dan Pol Espargaro di bawahnya dengan 122 poin. Namun, peluang keduanya terbilang sangat kecil.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Biar tidak penasaran, berikut kami rangkum klasemen sementara menjelang seri pamungkas di sirkuit Internasional Algarve, Portugal, akhir pekan nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic