Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Bocorkan Strategi untuk Meraih Gelar Juara Dunia

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Balapan di MotoGP Valencia yang akan berlangsung Minggu, 15 November 2020 ini bagi Joan Mir tentu akan berbeda dengan balapan sebelumnya. Pasalnya balapan seri Valencia ini, akan menjadi penentu gelar juara dunia MotoGP yang akan diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar ini.

Secara matematis tentu peluang Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia sangat besar, apalagi ada selisih 37 poin antara dia dengan Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang mengumpulkan poin sama dalam klasemen sementara MotoGP.

Tantangan semakin besar karena ketika sesi kualifikasi Joan Mir hanya mampu start dari posisi 12, sementara Fabio Quartararo memulai balapan dari posisi 11 dan Alex Rins start di posisi 14.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Valencia, Fabio Quartararo Ditempel Ketat Joan Mir

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Posisi tersebut membuat Joan Mir harus bisa lebih cepat melihat kondisi, dan memutuskan dalam lap pertama apa yang harus dilakukannya agar dapat mengunci gelar juara dunia MotoGP di seri Valencia.

Joan Mir bertekad bahwa balapan di Valencia ini akan mengerahkan seluruh kemampuannya, dengan melihat kondisi di lap awal kemudian mengatur strategi untuk meraih gelar juara dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic