Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start dari Urutan 12, Joan Mir Bilang Begini

Joan Mir
Sumber :

100kpjJoan Mir akan memulai balapan di posisi ke 12 pada MotoGP Valencia yang akan berlangsung Minggu, 15 November 2020. Posisi start yang diraih pembalap Suzuki Ecstar ini, memang tidak begitu baik.

Hanya saja Joan Mir menilai bahwa gelar juara dunia MotoGP sudah didepan mata, saat ini Joan Mir menjadi pembalap dengan perolehan poin paling banyak dan punya selisih 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins di klasemen sementara.

Sementara dua pesaingnya tersebut yakni Alex Rins dan Fabio Quartararo juga tidak meraih posisi start yang bagus, Fabio Quartararo memulai balapan pada posisi ke 11, sementara Alex Rins start dari urutan 14.

"Saya merasa hasil kualifikasi bukanlah hasil yang buruk, karena saya bisa meningkatkan kecepatan dan potensi saya. Saya cukup senang tentang itu, meskipun masalah yang terjadi di FP2 terjadi kembali di kualifikasi, saya tidak menyukai posisi start yang saya raih, tapi ini bukan hal yang buruk karena saya mampu meningkatkan kecepatan," bilang Mir dikutip dari Crash.

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Nah, ketika balapan Mir akan berencana untuk memainkan ritme dan akan bersikap tenang. Meski demikian dirinya sadar bahwa tekanan yang akan diterimanya akan lebih besar, tapi Mir mengaku bahwa posisi start yang diraih oleh para pesaingnya membuat dirinya merasa tenang.

"Apalagi jika kedua pembalap tersebut ada di belakang saya, maka saya akan lebih tenang lagi. Tapi jika keduanya atau salah satu dari mereka ada di depan saya, tentu saya akan gugup, dan kemungkinan besar salah satu dari mereka berada di depan saya, hal yang akan saya lakukan adalah berusaha untuk tidak terlalu jauh dengan dia," beber Mir yang dikutip dari Paddock-GP.

Berita Terkait
hitlog-analytic