Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tamat Sudah, Andrea Iannone Resmi Dilarang Balapan 4 Tahun

Andrea Iannone.
Sumber :

100kpj – Pengadilan Banding Olahraga (CAS) memutuskan, Andrea Iannone dilarang membalap hingga empat musim ke depan. Keputusan tersebut tentu membuat sebagian pihak terheran-heran. Sebab, Iannone pada mulanya hanya mendapat hukuman 18 bulan. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Diketahui, Iannone mendapat sanksi atau hukuman setelah dia kedapatan memakai obat-obatan terlarang yang dianggap sebagai doping. Kala itu, melalui persidangan, pembalap Italia tersebut dinyatakan bersalah dan harus absen 18 bulan dari MotoGP. Ianonne yang tak terima kemudian mengajukan banding.

Baca juga: Tolak Jadi Test Rider, Andrea Dovizioso Pilih Absen di MotoGP 2021?

Iannone mengajukan hal tersebut dengan pembelaan bahwa zat terlarang yang ditemukan di urinnya berasal dari makanan yang kemungkinan terkontiminasi sebelum dia konsumsi menjelang balapan di MotoGP Malaysia.

Namun, alih-alih mendapat keringanan, hukuman Iannone justru ditambah. Sebab, dia tak mampu membuktikan pembelaan tersebut. Kini, seperti yang telah disingging di awal, dia harus absen dari MotoGP selama empat tahun, atau hingga musim 2024 mendatang.

"Andrea Iannone tidak mampu menunjukkan bukti-bukti yang meyakinkan bahwa pelanggaran yang dia lakukan terhadap aturan anti-doping terjadi tanpa sengaja," demikian isi pernyataan resmi CAS, dikutip dari Crash, Rabu 11 November 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic