Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mandalika Racing Team Indonesia Bagian dari Puncak Keemasan Indonesia

Logo Mandalika Racing Team Indonesia
Sumber :

100kpjMandalika Racing Team Indonesia yang akan bertarung diajang MotoGP kelas Moto2, pada musim 2021 ini mendapat dukungan dari Wakil Presiden Indonesia, yakni Ma'aruf Amin. karena lewat Mandalika Racing Team Indonesia ini membuat Indonesia menuju go internasional.

Arif Rahman sebagai Staff Khusus Wakil Presiden, yang mewakili Wakil Presiden Republik Indonesia menyebutkan bahwa Indonesia ini perlu digenjot sektor pariwisatanya, dan sebenarnya olah raga otomotif ini terutama MotoGP tidak bisa dipungkiri di beberapa negara menjadi salahsatu penghasil devisa yang nantinya sebenarnya bisa menggerakkan kekuatan ekonomi masyarakat.

"Karena kalau sampai kita sampai menjadi tuan rumah di Mandalika, akan menggerakkan banyak potensi tidak hanya potensi olahraganya saja tapi juga potensi ekonomi. Karena bagaimana pun di Indonesia ini pariwisata menjadi sektor penyeimbang untuk pendapatan negara, makanya dengan hadirnya Mandalika Racing Team Indonesi ini harusnya kita menyambut dengan antusias, bahwa ada kepedulian dari kelompok anak bangsa yang ingin memajukan negara kita," beber Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa dengan hadirnya Mandalika Racing Team Indonesia ini mudah-mudahan dapat membawa kemajuan bagi Indonesia, karena tidak hanya masalah olahraganya saja yang berkembang."Dengan hadirnya tim Indonesia di panggung MotoGP, bangsa Indonesia juga dapat belajar tentang teknologinya dan manajemen tim kelas dunia," tambahnya.

Mandalika Racing Team Indonesia

Arif juga menjelaskan bahwa dengan ada tim dari Indonesia ini, minimal kesan Indonesia yang negatif di mata dunia bisa terbantahkan lewat prestasi yang dihasilkan dari tim yang bertarung di arena MotoGP.

"Olah raga termasuk otomotif, adalah bagian dari cara sosialisasi ke tingkat dunia. Saya berharap dengan prestasi tim di pentas internasional dan bisa menang. Kalau tim ini bisa juara di mana-mana, saya yakin Indonesia akan menuju keberhasilannya," bebernya.

Berita Terkait
hitlog-analytic