Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Terhuyung-huyung di MotoGP, Rossi Pusing Tujuh Keliling

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi secara terang-terangan mengaku, ada yang tidak beres di kubu Yamaha. Sebab, mereka yang sempat dijagokan di awal, belakangan tertimpa sejumlah masalah. Mulai dari hal teknis seperti kendaraan, hingga faktor nonteknis lain seperti hukuman dan kru yang ramai-ramai terpapar corona.

Kini, tim bernuansa biru itu harus terhuyung-huyung di sisa kompetisi musim ini. Belum lagi, masalah terkait ban dan setelan mesin yang seakan-akan menjadi isu tahunan. Rossi menilai, seandainya hal tersebut tak kunjung diperbaiki, maka Yamaha bakal mengulangi nasib yang sama di musim-musim selanjutnya.

“Situasinya sangat rumit, karena ban yang kami gunakan sulit dipahami. Begitu juga dengan mesin. Kami harus mencari cara untuk keluar dari permasalahan ini,” ujar Rossi dikutip dari GPone, Senin 9 November 2020.

“Kami memang sempat cepat di awal musim. Tapi setelah itu, tim lain melakukan sejumlah perbaikan, sehingga kini merekan menjadi sangat kuat. Saya selalu mengatakan pada tim, masalah terbesar kita memang mesin, karena selalu lambat di lintasan lurus. Secara singkat, kami memang dihantam banyak masalah,” sambungnya.

rossi

Baca juga: Kadung Sebal, Rossi Tertawakan Motor Yamaha yang Tiba-tiba Mogok

Rossi secara tak langsung mengaku pusing tujuh keliling, lantaran sekelumit masalah yang terjadi di tubuh Yamaha. Sebelumnya, kata dia, kualitas mesin menjadi keunggulan motor besutan Jepang tersebut. Kini, yang terjadi justru sebaliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic