Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeluh Lagi, Valentino Rossi: Yamaha Paling Lelet di Trek Lurus

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjValentino Rossi benar-benar heran dengan yang terjadi pada motor Yamaha pada MotoGP Eropa, Minggu 8 November 2020. Pembalap asal Italia ini menilai YZR-M1 benar-benar lambat, terebih pada trek lurus.

Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Rossi gagal finis karena motornya mogok. Dan ternyata kembali mendapatkan masalah pada sistem elektronik. Sedangkan tiga pembalap Yamaha lainnya pun finis di posisi buncit.

Hasil tersebut seolah memperpanjang torehan buruk Yamaha, setelah sebelumnya mendapatkan hukuman karena gunakan mesin ilegal di MotoGP Spanyol. Rossi sendiri mengakui bila di awal musim Yamaha sempat menjadi motor tercepat. Namun, di sisa-sisa musim ini pabrikan asal Jepang ini malah mengalami kemunduran.

Rossi ngakak

"Pabrikan lain tampaknya membawa banyak hal baru (saat awal musim) sehingga perlu beberapa balapan agar semuanya baik-baik saja. Setelah itu mereka sangat kuat menjelang akhir musim," kata Valentino Rossi dilansir Speedweek.

"Kemudian berubah dari balapan ke balapan karena Franco (Morbidelli) menang dua minggu lalu. Di sini, di Valencia, sebaliknya, sulit bagi semua (pembalap Yamaha)," lanjutnya.

Pembalap yang pernah positif covid-19 ini pun mengungkapkan bila mesin menjadi masalah utama bagi Yamaha. Terlebih ketika di trek lurus, benar-benar kalah cepat dari pabrikan lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic