Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Penyebab Motor Rossi Mendadak Mogok di MotoGP Eropa

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi harus mengalami nasib nahas di MotoGP Eropa, akhir pekan kemarin. Sebab, Rossi yang baru kembali setelah dua pekan absen akibat corona, gagal menuntaskan lomba lantaran motor yang dikendarainya mogok di putaran kelima. Lantas, ada apa gerangan?

Meski hanya start dari urutan ke-18, namun Rossi bisa mengawali balapan dengan baik. Sayangnya, motor Yamaha YZR-M1 yang dia kendarai mendadak berhenti. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun seketika bingung.

“Bagi saya, tidak bisa menyelesaikan perlombaan adalah hal memalukan. Saya ingin mereka (Yamaha) mengumpulkan data untuk memahamai kejanggalan itu, demi balapan pekan depan,” ujar Rossi dinukil dari laman resmi Yamaha, Senin 9 November 2020.

“Padahal, saya sudah berusaha untuk tampil baik, tapi motor saya mendadak berhenti. Situasi tersebut tidak mudah untuk kami. Ini bukan hari yang baik, tapi kita lihat apa yang bisa kami lakukan di balapan berikutnya,” sambungnya.

rossi

Baca juga: Suzuki Berkuasa, Joan Mir Akhirnya Cicipi Kemenangan di MotoGP Eropa

Sementara itu, pengamat MotoGP sekaligus jurnalis The Race, Simon Patterson memastikan, motor yang dikendarai Rossi mendadak mogok, lantaran terjadi masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump. Setidaknya, informasi tersebut yang dia terima dari tim Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic