Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Sindir Pembalap-pembalap Yamaha yang Gak Kena Hukuman

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – FIM dan MotoGP telah menjatuhkn hukuman kepada Yamaha atas pelanggaran soal mesin di awal musim ini. Marc Marquez pun memberikan sindiran keras terkait hukuman yang mungkin dinilainya kurang keras.

Yamaha akhirnya dinyatakan bersalah atas pelanggaran regulasi mesin pada awal musim MotoGP 2020 usai dilakukan investigasi. Ternyata sejak itu Yamaha mengganti katup mesin dengan spek berbeda dari dokumen homologasi yang diajukan kepada Direktur Teknis MotoGP pada MotoGP Spanyol di Jerez.

Valentino Rossi mendadak berhenti

Baca Juga: Yamaha Dikurangi 50 Poin Usai Dinyatakan Langgar Regulasi Mesin MotoGP

Artinya, seluruh pembalap Yamaha di Jerez menggunakan mesin ilegal pada 17-19 Juli 2020. Akibat pelanggaran ini maka Yamaha pun dijatuhi hukuman pengurangan 50 poin dari klasemen konstruktor.

Begitu juga dengan Monster Yamaha (20 poin) dan Petronas Yamaha SRT (37 poin) dari klasemen tim. Namun para pembalap Yamaha terbebas dari hukuman.

Membuat Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli masih bisa berebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Usai diumumkan hukuman itu, Marquez pun langsung memberikan kicauan menyindir di Twitter.

Berita Terkait
hitlog-analytic