Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Semakin Jelas, Alex Marquez Sebut Pembalap Ini yang Bakal Juara MotoGP

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Alex Marquez menyebut kompetisi musim ini berlangsung ketat tanpa kehadiran kakaknya, Marc Marquez di lintasan. Kendati begitu, Alex mengaku sudah bisa menebak siapa yang bakal keluar sebagai juara.

Sejauh ini, pemuncak klasemen sementara masih dihuni pembalap muda Suzuki, Joan Mir dengan 137 poin, atau berjarak 14 poin dari urutan kedua, Fabio Quartararo. Menariknya, hingga seri ke-11, Joan Mir tak pernah sekali pun meraih kemenangan. Poinnya tersebut hanya dikumpulkan melalui podium kedua dan ketiga.

Baca juga: Lorenzo Sebut Pembalap Ini yang Bakal Juara MotoGP, Bukan Quartararo

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Namun, kata Alex, Joan Mir merupakan satu-satunya pembalap yang paling konsisten sepanjang kompetisi. Bukan hanya kualitasnya saja yang hebat, motor Suzuki yang dia kendarai juga terlihat kompetitif dan kencang.

“Menurut saya, pembalap yang paling difavoritkan juara adalah Joan Mir. Dia tahu bagaimana cara meraih gelar tersebut, dia harus memenangkan balapan di tiga seri yang tersisa,” ujar Alex Marquez, disitat dari Motosan.es, Jumat 6 November 2020.

Alex berharap, Joan Mir bisa tampil baik di MotoGP Eropa, akhir pekan nanti. Sebab, dengan begitu, pembalap 23 tahun tersebut bisa mengunci gelar juara lebih cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic