Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Penyebab Alex Marquez Tiba-tiba Jatuh di MotoGP Teruel

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Alex Marquez mengalami nasib nahas di MotoGP Teruel, akhir pekan kemarin. Alex yang tampil meyakinkan dan hendak merebut posisi terdepan, tiba-tiba jatuh saat balapan menyisakan 10 lap lagi. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Sebelumnya, di internet, banyak kalangan berpendapat, Alex Marquez terjatuh lantaran terjadi masalah pada ban. Namun, hal itu langsung disanggah pembalap 24 tahun tersebut. Dia memastikan, penyebab utama dia jatuh bukan perkara ban atau kendaraan, melainkan murni kesalahan pribadi.

“Pada balapan kali ini, saya membuat kesalahan yang sangat dasar, saya tentu menyesal pada diri sendiri dan seluruh tim di Honda,” ujar Alex Marquez dikutip dari GPone, Senin 25 Oktober 2020.

“Ban motor saya tidak mengalami masalah apapun saat saya terjatuh. Saya pikir, pemilihan ban yang saya gunakan sudah tepat. Sebab, saya merasa nyaman selama balapan,” sambungnya.

Baca juga: Klasemen Usai MotoGP Teruel: Joan Mir Pertama, Rossi ke Berapa?

Alex menambahkan, selama perlombaan dia terlalu bernafsu dan memaksakan diri. Bahkan, kala itu, yang ada di kepala dia hanya podium, podium, dan podium. Namun, keinginan menggebu-gebunya tersebut justru membawa dia pada jurang penyesalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic