Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Kali Podium, Alex Marquez: Motor Honda Lebih Sulit dari Yamaha

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan).
Sumber :

100kpj – Tidak seperti di awal musim, kini Alex Marquez tampaknya sudah bisa mengangkat kepalanya. Maklum jika sebelumnya dalam 8 seri MotoGP tahun ini, pembalap Repsol Honda ini hanya mampu meraih posisi finsih paling bagus diurutan ke 7, kini dua seri berturut-turut yakni GP Prancis dan GP Spanyol Alex mampu tampil maksimal dengan meraih podium kedua dua kali berturut-turut.

Jadi karena hasilnya yang bagus dalam dua seri terakhir, membuat nama Alex kembali menghiasi berbagai media. Sekaligus seolah membuktikan bahwa naik kelas ke MotoGP dengan menyandang gelar juara dunia Moto2, mampu tampil kompetitif.

Penampilannya yang apik memang tak lepas dari hasil tes Misano yang dilakukan oleh Repsol Honda bersama HRC (Honda Racing Corporation), yang mencoba suspensi Ohlins pada bagian belakang, serta penyesuaian elektronik dan penyesuaian dengan gaya balap Alex.

Hasil tes di Misano pada bulan September 2020 lalu, berhasil membuat Alex meraih finish terbaik di posisi 7, dan setelah itu dua kali podium kedua berturut-turut.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez

Alex bahkan mengakui bahwa motor Honda RC213V itu lebih sulit ketimbang motor Yamaha YZR M1, bahkan dari Desmosedici milik Ducati.

"RC213V ini memang motor yang sulit, berbeda dengan Yamaha yang mungkin fokus hanya pada tikungan dan akselerasi kecepatan rendah, atau mungkin Ducati yang fokus pada akselerasi saja, sedangkan Honda harus kuat di semua poin, di titik rem, kecepatan menikung, juga akselerasi," beber Alex dikutip dari Motorsport, Jumat 23 Oktober 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic