Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pantas Alex Rins Tampil Kesetanan di Aragon, Ternyata Ini Rahasianya

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Alex Rins tampil kesetanan di MotoGP Aragon, akhir pekan kemarin. Rins yang memulai perlombaan dari urutan ke-10 berhasil meraih kemenangan, dengan mengalahkan Alex Marquez di posisi kedua dan rekan setimnya, Joan Mir di peringkat ketiga.

Hasil tersebut tentu sangat berkesan untuk Alex Rins. Sebab, itu merupakan kemenangan pertama dia di musim ini. Menariknya, saat ditemui media, Rins mengaku, tidak membayangkan bakal meraih kemenangan di MotoGP Aragon. Mengingat—seperti yang telah disinggung di awal—dia tidak memulai balapan dari urutan terdepan.

“Setelah kualifikasi, saya hanya melakukan satu sesi wawancara. Saya hanya berpikir, tunggu saja sampai balapan. Soalnya, saya tahu saya bakal kencang tapi tidak sampai menang. Pantaslah, saya kan start dari urutan ke-10, pasti bakal susah buat menang,” ujar Alex Rins, dikutip dari GPone, Selasa 20 Oktober 2020.

“Tapi saya melakukan start yang baik. Saat saya berada di belakang Vinales, saya sadar saya bakal menyalipnya, apalagi saya lihat dia bermasalah dengan bannya. Selanjutnya, saya berhasil membalapnya, dan saat itu saya melaju kencang hingga menjauh,” sambungnya.

Pembalap Suzuki, Alex Rins

Baca juga: Quartararo Ikutan Ngeri Lihat Kecepatan Alex Marquez, Begini Katanya

Alex Rins mengaku, sebelumnya tidak pernah memenangkan perlombaan dengan cara seperti itu. Yakni, memimpin balapan sejak pertengahan hingga akhir. Itulah mengapa, dia merasa, balapan pekan lalu terasa sangat istimewa.

Berita Terkait
hitlog-analytic