Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Lorenzo Ngeri Lihat Kecepatan Alex Marquez, Begini Katanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Alex Marquez tampil cemerlang di MotoGP Aragon, akhir pekan kemarin. Alex yang memulai perlombaan dari urutan ke-11 berhasil mengamankan podium kedua. Terkait hal itu, test rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku tak percaya dan takjub.

Sebenarnya, Alex Marquez berpeluang meraih kemenangan di seri ke-10 tersebut. Namun, motornya sempat mengalami oleng saat putaran akhir, sehingga jarak dengan pemimpin balapan, Alex Rins menjadi agak jauh. Namun terlepas soal itu, Alex sudah menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim.

"Sangat bahagia dengan seluruh tim karena saya bisa meraih dua podium beruntun ini. Sebelum balapan, saya tak berharap untuk bisa podium. Saya banyak melakukan kesalahan di beberapa sesi sebelumnya," ujar Alex usai memarkir motornya di Parc Ferme, dikutip Senin 19 Oktober 2020.

"Kami sangat-sangat bahagia, kami salah satu tim paling cepat di trek. Saya terus berusaha sampai akhir, tetapi saya sempat berada di batas ban. Saya harus menjaga ban. Kami boleh bahagia dan bangga terhadap hasil ini dan akan membalap di sini pekan depan dengan motivasi lebih tinggi," sambungnya.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez

Menariknya, seperti yang telah disinggung di awal, kesuksesan Marquez meraih podium kedua tak luput dari pantauan pendahulunya di tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pria 33 tahun itu mengaku, sempat tidak percaya melihat performa Alex Marquez di Aragon. Setidaknya, hal itu yang dia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

"Ketika saya melihat Alex Marquez berada di posisi ketujuh di lap pertama saya kaget. Tetapi kemudian saya melihatnya di posisi kedua dan berjuang untuk menang, saya semakin tidak percaya. Segalanya di MotoGP adalah mungkin.”

Berita Terkait
hitlog-analytic