Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kini Giliran Yamaha yang Rossi Salahkan, Sebut Tak Serius Ikut MotoGP

Rossi dan mekanik
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tampil mengecewakan di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. Rossi yang memulai perlombaan dari urutan ke-10 jatuh saat balapan baru memasuki putaran pertama.

Dalam keterangannya di laman resmi MotoGP, Rossi mengatakan, pemilihan ban yang salah menjadi alasan mengapa dia tiba-tiba dia jatuh di putaran pertama. Sebab, cuaca di sirkuit Le Mans, Prancis kala itu, sejatinya tidak menentu. Sehingga, pembalap yang salah memilih ban, dipastikan bakal kesulitan.

Sebelum balapan dimulai, lintasan memang diguyur hujan. Namun, menjelang start, hujan mulai reda. Kondisi lintasan, kata Rossi, setengah basah tetapi setengah kering.

“Jika kami balapan dengan ban basah, sementara kondisinya tidak benar-benar basah, maka kami akan menghadapi masalah. Begitu juga sebaliknya ketika kami pakai ban kering tetapi lintasan tidak benar-benar kering,” ujar Rossi dikutip dari GPOne, Rabu 14 Oktober 2020.

Salahkan Yamaha

Rossi menilai, persiapan Yamaha cenderung setengah-setengah di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. Itulah mengapa, dia menuding tim bernuansa biru tersebut sebagai biang keladi kegagalannya. 

"Kami sangat menderita dalam kondisi ini, mereka (Yamaha) seperti setengah-setengah, dan M1 dalam kondisi ini sangat sulit dikendarai, karena kami kesulitan dengan grip belakang," terangnya, dinukil dari Motorsportweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic