Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sering Jatuh, Kini Valentino Rossi Mulai Salahkan Nasib

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi tampil mengecewakan di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. Rossi yang memulai perlombaan dari urutan ke-10 harus gagal finis lantaran jatuh di putaran pertama. Lantas, benarkah dia sudah mencapai titik nadirnya?

Diketahui, kegagalan Rossi menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis merupakan kali ketiga secara beruntun. Sebelumnya, dia mengalami nasib yang sama di dua seri Spanyol, yakni Catalunya dan Emilia-Romagna. Hasil tersebut membuat Rossi terjerembab di posisi ke-13 tangga klasemen sementara.

Baca juga: Panas! Rossi Ramai-ramai Diserang Pembalap Yamaha, Dituduh Biang Sial

Valentino Rossi

Kenyataan tersebut membuat sebagian pihak menilai, Rossi sudah selayaknya pensiun dari MotoGP. Apalagi, saat ini usianya hendak memasuki 42 tahun. Pergerakannya di lintasan tentu sudah tak sebaik lima atau 10 tahun lalu.

Baca juga: Terkuak, Ini Penyebab Rossi Mendadak Jatuh di MotoGP Prancis

Menariknya, saat disinggung mengenai penurunan performa—terutama kebiasaan dia yang gagal menyelesaikan lomba, Rossi mengaku, penyebabnya ialah nasib buruk. Sebelumnya, dia tidak percaya dengan hal-hal seperti itu, namun kini pembalap berjuluk The Doctor tersebut mulai memercayainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic