Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rencana Indonesia Bikin Tim di MotoGP, Yakin Terwujud?

Tim Indonesia di MotoGP
Sumber :

100kpj – Ada angin segar bagi para pecinta balap motor di Indonesia, ketika virus corona berhasil membuat aktivitas balap motor di Indonesia berhenti, namun Indonesia berencana akan membuat tim di MotoGP pada musim 2021 mendatang.

Tim MotoGP Indonesia ini nantinya bernama Indonesia Racing Team atau disebut Tim Merah-Putih ini dikomandoi oleh Muhammad Rapsel Ali, dan sudah disetujui oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora, pada Jumat 9 Oktober 2020 lalu.

"Pembalap Indonesia akan turun di seluruh seri Moto2 dan Moto3 pada musim 2021. Makanya, pabrikan wajib mendukung sepenuhnya. Apalagi pasar otomotif nasional memang sangat besar," kata Rapsel yang juga Anggota DPR-RI.

Tim MotoGP Indonesia

Sudah Sampai di Mana Persiapannya?

MotoGP musim 2021 tentunya tinggal menunggu beberapa bulan lagi, apalagi saat ini sudah memasuki bulan Oktober 2020. Tentu saja menjadi hal yang mendasar untuk mengetahui sampai di mana persiapan Tim Indonesia yang akan bertarung di panggung MotoGP.

Menurut Irawan Sucahyono kepada 100KPJ.com melalui sambungan telepon bercerita, bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan tim Indonesia di MotoGP. Oh iya, Irawan ini untuk sementara dipilih menjadi direktur komersial rencana pembentukan tim Indonesia di MotoGP, pihaknya masih melakukan beberapa langkah untuk mewujudkan mimpi tersebut

Berita Terkait
hitlog-analytic