Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Main Aman Saja Galang Hendra Sudah Bikin Indonesia Bangga

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpjGalang Hendra memberikan bukti ketenangan dan kedewasaannya saat menjalani race ke-2, di ajang World Supersport600 (WorldSSP600) 2020 di sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu, 4 Oktober 2020, hasilnya Galang meraih hasil membanggakan.

Itu bahasa rilisnya, kenyataannya Galang memang bermain aman dan itu cerdas. Maklum, di race pertama pada ajang balapan motor produksi massal paling bergengsi di dunia, Galang terjatuh kala balapan diguyur hujan.

Padahal dia memulai balapan dari posisi start ke-6, dia sempat berada di posisi kelima. Eh, namanya nasib baru balapan 8 putaran lap pembalap binaan Yamaha Indonesia ini terjatuh, Galang pun meminta maaf dan pengalaman tersebut dijadikan pelajaran.

Makanya ketika menggeber Yamaha YZF-R6 saat race kedua dia tidak terbawa emosi dan tidak bermain ngotot, padahal sirkuit Magny Cours itu sirkuit favoritnya dia. Karena favorit, justru dia jadi tahu karakter sirkuit tersebut.

Galang Hendra Pratama

Saat balapan posisi Galang sempat mundur menjadi posisi ke-10 di lap 1, kemudian turun lagi di urutan ke-13 dan ke-14 saat melahap lap 2 dan lap 3. Bahkan di lap 5 dan 6 ada di deretan ke-18. Galang Hendra tetap berupaya untuk bermain safety. 

Kemudian sejak lap ke-7 dan seterusnya, Galang Hendra mengalami peningkatan dan itu namanya strategi, sehingga pembalap asal Yogyakarta berusia 21 tahun ini berhasil finish ke-13, dan hal yang terpenting dia dapat poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic