Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Legenda MotoGP Ngeri Lihat Kecepatan Joan Mir

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir tampil meyakinkan sepanjang musim. Bahkan, dia berhasil meraih tiga podium dari tiga seri terakhir. Itulah mengapa, banyak kalangan berpendapat, Joan Mir berpeluang besar menjadi juara di MotoGP musim ini.

Hingga saat ini, Joan Mir masih menghuni posisi kedua tangga klasemen sementara. Pembalap 23 tahun itu hanya berselisih delapan poin dari penghuni posisi puncak, Fabio Quartararo. Menariknya, balapan masih menyisakan enam seri lagi. Sehingga, segala kemungkinan masih terbuka lebar.

Baca juga: Siapa Bilang Joan Mir Sombong? Enggak Kok, Ini Buktinya

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Legenda MotoGP, Mick Doohan mengakui kecepatan dan kehebatan yang ditampilkan Joan Mir sepanjang musim. Kata Doohan, Joan Mir ditakdirkan untuk Suzuki. Sebab, perpaduan keduanya menghasilkan performa yang luar biasa. Hal itu terbukti saat balapan di Emilia Romagna, di mana Mir mampu menyalip dua pembalap di sisa putaran akhir.

"Apa yang sudah dilakukan Joan Mir sangatlah luar biasa, dan dia bisa menunjukkan seberapa bagus performa motor Suzuki di trek," ujar Mick Doohan, dikutip dari Motosan.es.

"Akan sangat luar biasa melihat pembalap tim Suzuki memenangkan gelar juara dunia MotoGP," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic