Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ini Alasan Honda Mundur dari Formula 1

Honda Mundur dari Formula 1
Sumber :

100kpj – Akhirnya Honda Motor Co., Ltd mengumumkamn untuk mengakhiri keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia FIA Formula 1 (F1) World Championship, pada akhir musim depan. Keputusan tersebut dipilih karena Honda akan fokus pengembangan mesin ramah lingkungan, dalam upaya mengurangi polusi karbon.

Pada tahun 2015, Honda kembali berkompetisi di F1 sebagai pemasok mesin kepada beberapa tim dan telah menunjukkan performa yang sangat kompetitif di ajang ini.

Pada musim 2020 ini, Honda memasok mesin untuk dua tim sekaligus, yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Bersama kedua tim tersebut, Honda mampu meraih  tiga kemenangan di musim lalu serta dua kemenangan sejauh ini di musim 2020.

Takahiro Hachigo sebagai Representative Director and CEO of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, di ajang F1, Honda telah sukses mencapai tujuan kami untuk meraih kemenangan.

Honda di F1

"Dan sekarang, kami akan menyalurkan kekuatan kami untuk mencapai inovasi di bidang baru dalam menciptakan unit tenaga dan energi bebas karbon serta mewujudkan pengimbangan karbon. Ini akan menjadi tantangan yang berat dan sulit seperti berkompetisi di F1, dan juga akan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Honda bersama masyarakat.” tambahnya dalam pernyataan resmi.

Sebagai bagian dari industri otomotif yang telah mengalami perkembangan pesat selama 100 tahun terakhir, Honda telah memutuskan untuk mengupayakan "realisasi pengimbangan karbon pada tahun 2050”.

Berita Terkait
hitlog-analytic