Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maverick Vinales: Saya Bingung, Pusing, Tak Mengerti Apapun

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil buruk di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. Vinales hanya mampu menyudahi perlombaan di urutan kesembilan. Padahal sebelumnya, di MotoGP Emilia Romagna, dia berhasil mengamankan tempat pertama.

Penampilan tak menentunya itu rupanya membuat Vinales bingung. Bahkan, saat ditemui media seusai balapan kemarin, pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku, hingga saat ini ada sejumlah hal yang belum dia pahami. Mulai dari kendaraan, hingga performanya di lintasan.

"Semuanya masih sama, saya baru saja menang dan lalu balap dengan buruk lagi. Kepala saya jadi pusing. Untuk saat ini, kepala saya pusing, saya bingung dan tak mengerti apapun," ujarnya, dikutip dari Crash, Rabu 30 September 2020.

"Tentu saja hasil ini sulit untuk diterima, itu karena saya baru saja menang di seri sebelumnya. Dari posisi bagus, Anda tak bisa lebih cepat dari posisi 15 saat kualifikasi," tambahnya.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales

Vinales mengaku, MotoGP Catalunya merupakan seri yang berat. Sebab, sejak awal dia sudah tampil kedodoran. Sehingga, untuk mengejar pembalap lain di depannya, butuh usaha ekstra. Sayangnya, hal itu tidak terlalu berhasil.

"Saya butuh 16 lap untuk melewati Aleix dan Cal. Saya tak bisa menyalip, tak mungkin. Saat Anda tidak memulai balapan dengan baik, satu-satunya yang bisa Anda lakukan hanya melakukan lap. Anda tak bisa menyalip, sampai lawan kehilangan grip,” kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic