Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Vinales Sebut Rossi Belum Pensiun Sampai Usianya Segini

Maverick Vinales dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales menyambut baik keputusan rekan setimnya, Valentino Rossi bergabung dengan Petronas SRT pada kompetisi musim depan. Hal itu, kata Vinales, seakan membuktikan, The Doctor masih diperlukan sejumlah tim meski usianya sudah tak muda lagi.

Disitat dari Corsedimoto, Maverick Vinales menilai, kapasitas Rossi sebagai pembalap MotoGP memang tak perlu diragukan. Bahkan, saat pembalap lain seusianya sudah memutuskan pensiun, dia justru masih mampu bersaing di urutan terdepan. Maka, kata Vinales, wajar seandainya banyak tim bernafsu menggunakan jasanya.

"Saya senang Vale tetap di Yamaha setidaknya setahun lagi. Keberadaannya bisa jadi tambahan motivasi untuk pembalap lainnya,” ujar Vinales, dikutip Selasa 29 September 2020.

Baca juga: Morbidelli Ngeri Lihat Kecepatan Rossi di MotoGP Catalunya

Valentino Rossi

Vinales juga berkisah tentang pengalamannya membalap bersama Rossi di Motor Ranch, pekan lalu. Kala itu, Vinales melihat, Rossi masih mampu melaju layaknya pembalap usia muda. Maka, dengan kemampuannya itu, agaknya tak ada alasan bagi dia untuk pensiun dalam waktu dekat.

Vinales menambahkan, Rossi bisa saja membalap di MotoGP hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan, kata dia, Rossi belum akan pensiun sebelum usianya menyentuh 43 tahun atau lebih.

Berita Terkait
hitlog-analytic