Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Crash saat Berada di Posisi Kedua MotoGP Catalunya

Rossi Jatuh di MotoGP Emilia Romagna
Sumber :

100kpjValentino Rossi harus gagal finis MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu 27 September 2020. Pembalap Monster Yamaha itu mengalami crash saat berada di posisi kedua, begitu juga dengan Andrea Dovizioso.

Dalam jalannya balapan, Franco Morbidelli langsung berada di posisi terdepan dan memimpin jalannya balaapan, disusul oleh Valentino Rossi di posisi kedua. Nasib sial dialami oleh Andrea Dovizioso sang pemuncak klasemen, pembalap Ducati itu gagal finis usai crash di lap pertama bersama Johann Zarco.

Posisi ketiga ada pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diikuti Jack Miller dari Pramac Ducati. Sementara itu rekan setim Rossi, Maverick Vinales, kembali terlihat kurang baik performa motornya hingga turun di peringkat ke-16 padahal memulai balapan dari posisi kelima.

Memasuki lap keenam, Quarartararo berhasil merebut posisi kedua dari Rossi dan kini membuat duo Petronas Yamaha SRT menguasai barisan depan. Yamaha memang memperlihatkan performa yang apik sejak latihan bebas di hari pertama, Jumat 25 September 2020.

Quartararo akhirnya mampu menyalip Morbidelli di lap 9 pada trek lurus, dan kini memimpin balapan. 11 lap tersisa, Morbidelli melebar di tikungan pertama hingga membuat Rossi kini naik ke posisi kedua. Rossi harus memupus mimpi raih podium ke-200 usai crash di lap 16.

Joan Mir dari Suzuki kini berada di posisi ketiga, atau di belakang Quaratararo dan Morbidelli.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic