Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir: Banyak yang Bilang Saya Ini Pembalap Favorit

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir tampil cukup baik sepanjang musim ini. Bahkan, pada perlombaan di Emilia Romagna pekan lalu, dia menyuguhkan aksi ciamik dengan menyalip Fabio Quartararo dan Pol Espargaro di sisa putaran akhir. Hasilnya, Joan Mir berhasil mengamankan podium kedua.

Kenyataan itu, kata Joan Mir, rupanya membuat dia mulai dijagokan banyak penonton. Dia mengaku, saat ini kekuatannya terletak pada kecepatan dan kemampuannya menyalip di ruang sempit. Pembalap muda itu juga berharap, pada sesi kualifikasi yang digelar hari ini, Sabtu 26 September 2020, dia bisa merebut posisi start terdepan.

“Kenyataan bahwa banyak orang mulai menyebut saya pembalap favorit, tentu membuat saya senang. Di atas kertas, ini menjadi hal baik juga untuk Suzuki, tapi memang benar jika tahun ini banyak yang belum sepenuhnya memahami kondisi ban baru,” ujar Joan Mir dikutip dari GPOne, Sabtu 26 September 2020.

“Saya pikir, saya bisa lebih kompetitif, kecepatan menjadi keunggulan saya. Jika saya bisa memulai perlombaan dari depan, tentu itu bisa membuat saya lebih bersemangat untuk bertarung di posisi terdepan,” sambungnya.

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Baca juga: Joan Mir Mulai Banyak Omong, Kini Ragukan Kualitas Marc Marquez

Jaon Mir mengaku, dia dan Suzuki seperti dua hal yang sulit dipisahkan. Sebab, dia sudah cukup memahami motor yang dikendarainya tersebut. Hanya saja, hingga kini, dia masih terus meningkatkan kemampuannya ke level yang jauh lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic