Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Astaga, Joan Mir Sebut Kualitasnya Lebih Baik dari Harapan Suzuki

Joan Mir
Sumber :

100kpjJoan Mir mengaku, apa yang telah dia lakukan di MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, jauh lebih baik dari harapan Suzuki. Sebelumnya, tim bernuansa biru itu hanya menargetkan Joan Mir finis di urutan kelima, namun dia justru berhasil meraih podium kedua.

Disitat dari Crash, Jumat 25 September 2020, saat itu, kata Joan Mir, kecepatan motornya di atas rata-rata. Dia merasa sangat kencang sehingga bisa melampaui target yang telah ditetapkan timnya.

“Ya, saya tidak membayangkan hal itu. Pada mulanya, saya hanya ingin bertarung di urutan terdepan, tapi saya tak menyangka kecepatan saya kemudian meningkat dibanding awal musim. Kami (Suzuki) mengira saya bisa meraih posisi kelima, tapi saya justru lebih di depan. Ini jauh lebih baik dari harapan sebelumnya,” ujar Joan Mir.

Baca juga: Joan Mir Mulai Banyak Omong, Kini Ragukan Kualitas Marc Marquez

Joan Mir

Menurut dia, semua pembalap berpeluang meraih juara musim ini, termasuk dirinya sendiri. Sebab, papan klasemen sementara menunjukkan, perbedaan poin antarpembalap tidak terlalu jauh. Belum lagi, kompetisi masih panjanga. Sehingga, dalam kondisi tersebut, konsistensi harus tetap dijaga.

“Saya pikir, musim ini saya harus fokus supaya bisa konsisten 100 persen. Saya mengira, setiap pembalap pada awal musim selalu menargetkan hal yang sama, yakni meraih gelar juara,” terang Joan Mir.

Berita Terkait
hitlog-analytic