Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Makin Sombong, Joan Mir: Saya Memang Jago dan Terlatih

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir mulai banyak bicara dan berkomentar setelah berhasil meraih podium di MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan lalu. Saat itu, Joan Mir berhasil menyalip Fabio Quartararo dan Pol Espargaro secara dramatis di sisi putaran akhir.

Banyak kemudian yang memuji aksi beraninya tersebut. Namun, Joan Mir menanggapinya dengan santai. Dia berkata, sejak dulu memang sudah terlatih dalam hal salip-menyalip. Maka, jika saat ini dia bisa melakukannya dengan sempurna, penonton jangan heran.

"Ini sudah jadi karakter saya. Saya memang selalu jago dalam hal menyalip. Karena kini orang sedang fokus pada saya, kemampuan saya jadi terlihat. Saya senang punya kemampuan menyalip, yang jelas telah terlatih sejak di kategori yang lebih ringan, seperti Moto3," ujar Mir, dikutip dari Marca, Kamis 24 September 2020.

Baca juga: Joan Mir Mulai Banyak Omong, Kini Ragukan Kualitas Marc Marquez

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Pembalap 23 tahun itu mengaku, saat menyalip ada sejumlah risiko yang harus diambil. Mulai dari keluar jalur atau bergesekan dengan pembalap lain. Namun, jika banyak berlatih dan sudah terbiasa, maka hal tersebut bukan menjadi masalah.

"Sangat sulit menyalip di Moto3, karena kami sangat setara. Tapi aksi salip tak pernah jadi masalah selama saya punya kecepatan lebih tinggi. Jika ingin meraih podium, Anda memang harus ambil risiko lebih besar. Ini adalah langkah yang harus dibiasakan, karena podium tak datang dengan sendirinya," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic