Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Keselamatan dan Nyawanya Galang Hendra Berhenti Balapan

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpjPembalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di World Supersport alias WorldSSP600, yakni Galang Hendra yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing, harus rela memutuskan untuk berhenti balapan. Hal tersebut lantaran Galang Hendra lebih memilih untuk keselamatan dan nyawa dirinya

Galang Hendra musim 2020 ini berkarir di ajang balapan paling bergengsi di dunia dengan menggunakan motor produk massal berkapasitas mesin 600cc, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini telah menyelesaikan 6 seri selama musim 2020, dengan berada di posisi ke 22 dengan perolehan poin 9, dari 26 pembalap yang telah mendapatkan poin pada klasemen sementara.

Baca juga: Galang Hendra Bikin Heboh di Aragon, Namanya Sering Disebut Komentator

Galang Hendra

Galang Hendra Kecelakaan di Race Pertama

Mengawali perjalanan race pertama balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP) musim 2020 seri ke-6 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Galang Hendra Pratama bertarung dari starting grid ke-17.

Sayangnya, saat race 1 berlangsung, Galang Hendra mengalami crash di lap awal pada tikungan ke-4. Racer asal Yogyakarta usia 21 tahun ini dibawa ke medical center untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dikabarkan tidak ada cedera patah tulang tetapi mengalami nyeri pada bagian tangan kanannya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic