Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Kontrak Antara Valentino Rossi dengan Petronas SRT Yamaha

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjValentino Rossi akhirnya mencapai kesepakatan dengan Petronas SRT untuk MotoGP 2021, Pengumuman kontrak pembalap berusia 41 tahun itu akan segera diumumkan sebelumnya seri MotoGP Catalunya, akhir pekan ini.

Kesepakatan ini terjadi usai pertemuan antara Pricipal Yamaha Racing Lin Jarvis. Serta Principal Petronas SRT Razlan Razali dan Rossi juga selama seminggu terakhir, dengan terjadinya kesepakatan tersebut membuat pembalap paling senior tersebut, menjadi rekan satu tim muridnya yakni Franco Morbidelli untuk ajang MotoGP 2021

Sementara beberapa poin rincian kesepakatan antara Valentino Rossi dan tim satelit Yamaha tersebut, dibocorkan oleh GPOne. Seperti Rossi akan akan membawa tiga mekanik andalannya, yaitu Chief Engineer David Munoz, operator telemetri Matteo Flagmini, dan pelatih Idalio Gavira.

Baca juga: HOT! Valentino Rossi Umumkan Gabung Petronas Yamaha di Pekan Ini

Valentino Rossi naik podium di MotoGP Andalusia

Selain itu, rencananya Rossi hanya dikontrak selama satu tahun, karena kontrak tim-tim satelit MotoGP dengan promotor balapan yakni Dorna akan berakhir pada tahun 2021, sehubungan adanya reorganisasi MotoGP pada 2022.

Nah, dengan berakhirnya kontrak tim-tim satelit MotoGP pada 2021, membuka peluang bagi Valentino Rossi membuat tim satelit di ajang MotoGP 2022 yang bekerja sama dengan Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic