Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! Fabio Quartararo Sebut Ada Kejanggalan di MotoGP Emilia Romagna

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo harus mengalami nasib sial di MotoGP Emilia Romagna, Minggu 20 September 2020. Quartararo yang menyudahi balapan di tempat ketiga, gagal naik podium lantaran mendapat hukuman long lap penalty setelah lima kali keluar jalur.

Hasil tersebut membuat Fabio Quartararo merasa kesal. Sebab, dia mengaku, tak ada pemberitahuan di dasbor mengenai pelanggaran tersebut. Perlu diketahui, pembalap biasanya tak sadar saat keluar lintasan. Itulah mengapa, ketika sudah tiga kali melakukan hal tersebut, mereka bakal mendapat peringatan melalui dasbor.

“Sayangnya, saya mendapat long lap penalty, tapi Race Direction tidak mengirimi saya pesan peringatan saat di trek. Jadi saya sedikit terkejut,” ujar Quartararo, disitat dari Crash, Senin 21 September 2020.

"Biasanya ketika Anda melebihi batas trek tiga kali, Anda mendapat peringatan. Dan ketika Anda memiliki peringatan batas trek, Anda lebih berhati-hati. Saya tidak melihat peringatan apa pun,” sambungnya dengan perasaan kesal.

Baca juga: Jatuh di Lap Kedua, Begini Penjelasan Lengkap Rossi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Berita Terkait
hitlog-analytic