Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Penyebab Rossi Terjatuh di MotoGP Emilia Romagna

Rossi Jatuh di MotoGP Emilia Romagna
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami nasib sial di MotoGP Emilia Romagna, San Marino, Minggu 20 September 2020. Bagaimana tidak, dia yang memulai perlombaan dari urutan ketujuh harus terjatuh saat memasuki putaran kedua di tikungan keempat.

Sebenarnya, Rossi sempat bangkit dan melanjutkan perlombaan. Namun akhirnya, pembalap 41 tahun itu harus menyerah dan menyudahi balapan lebih awal. Hasilnya, dia gagal meraih poin di seri ketujuh tersebut.

"Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa," ujar Rossi sesaat setelah perlombaan usai, dikutip Senin 21 September 2020.

"Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona," sambungnya.

Baca juga: Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna, Rossi Gagal Finis

rossi

Terpuruk di MotoGP Emilia Romagna, membuat posisi Rossi semakin terpuruk di kompetisi. Bahkan, selisihnya dengan pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso, kini mencapai 26 poin. Jika masih berhasrat meraih gelar ke-10, maka Rossi harus segara memperbaiki performanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic