Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Harga Jas Hujan Pembalap MotoGP Setara Beli Motor

Jas hujan MotoGP
Sumber :

100kpj – Sebagian wilayah di Indonesia belakangan ini diguyur hujan, terutama kawasan Jabodetabek. Menyikapi kondisi tersebut, pengguna kendaraan terutama sepeda motor wajib membawa jas hujan agar tidak basah-basahan.

Ada berbagai jenis jas hujan yang beredar dipasaran dengan harga berfariatif. Namun sebagian besar baju pelindung air tersebut hanya dibanderol mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah, tergantung merek.

Berbeda dengan jas hujan yang diciptakan khusus pembalap MotoGP. Meski musim ini, MotoGP belum mengalami kondisi tersebut saat balapan berlangsung, namun para pembalap pernah mengenakannya saat sirkuit diguyur hujan.

Pembalap motogp

Tujuan menggunakan jas hujan tersebut agar melindungi wearpack atau baju balap tidak basah. Sebab jika sudah begitu, bobotnya dimungkin menjadi lebih berat karena adanya air. Selain itu mengganggu kenyamanan pembalap.

Sekilas jas hujan yang digunakan pembalap MotoGP memang tidak terlalu terlihat. Karena transparan, hal itu bertujuan agar logo sponsor yang melekat di wearpack tetap terlihat. Meski tampak tipis, namun dibuat dari bahan khusus. 

Alpinestars selaku pabrikan racing suit menjelaskan, beberapa spesifikasi jas hujan yang diciptakan khusus MotoGP. Seperti bahan dasarnya, hingga ketebalannya yang hanya 2 mili meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic