Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Panas! Ayah Lorenzo Bongkar Borok Honda di MotoGP, Begini Katanya

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Ayah kandung Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo mengatakan, dugaan orang mengenai Honda hanya mendesain motor untuk Marc Marquez sejatinya benar. Itulah mengapa, kata Chico, pembalap lain sulit tampil baik saat mengendarai kuda besi tersebut.

Disitat dari Tuttomotoriweb, Jumat 11 September 2020, sejak menjuarai sejumlah gelar, Marquez memang menjadi ujung tombak Honda di kompetisi. Anehnya, selain dia, tak ada pembalap Honda lain yang bisa tampil kompetitif, atau minimal bersaing di urutan terdepan.

Baca juga: Sering Bertengkar dan Beda Visi Alasan Dovizioso Tinggalkan Ducati

Chico Lorenzo menilai, Honda melakukan kesalahan besat terkait keputusan tersebut. Sebab kini, saat Marquez absen membalap, peluang mereka memburu gelar otomatis tertutup.

“Honda terus mengembangkan motor untuk Marquez. Tetapi mereka tidak membuat motor lain yang bisa dikendarai pembalap lainnya,” ujar Chico.

"Anak saya (Jorge Lorenzo) juga menemukan kesulitan saat mengendarai motornya dulu, terutama dengan bagian depan. Buruknya lagi, Lorenzo mengalami cedera sehingga harus menyerah ketika Honda mulai mengembangkan motor ke arahnya," tambahnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic