Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jago Nyetir Honda Civic di Lintasan Virtual, Pria ini Raih Rp20 juta

Pemenang Honda Racing Simulator Championship
Sumber :

100kpj – Ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang menjadi ajang balapan virtual pertama di Indonesia, yang digelar oleh pabrikan akhirnya berhasil digelar sebanyak 6 seri, sebanyak 10 orang juara yang terbagi dalam kelas Profesional dan Amateur, akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp65 juta.

Pengumuman pemenang di ajang ini digelar melalui konferensi pers virtual yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), 4 September 2020. Kepastian mengenai para juara tersebut diperoleh setelah seri terakhir selesai digelar pada tanggal 29 Agustus 2020 di sirkuit virtual Estoril.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Andika Rama Maulana berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Meskipun demikian, gelar tersebut diraih setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri, namun Rama berhasil finish dengan selisih waktu yang sangat ketat. Sementara itu, posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini. 

Gelar ini juga diraih Riyan Adisaputra melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic