Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Marc Marquez, Kehebatan Motor dan Pembalap KTM Belum Teruji

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro
Sumber :

100kpj – Pembalap KTM, Pol Espargaro mengatakan, motor KTM RC16 yang dia kendarai mengalami peningkatan dalam urusan kecepatan dan akselerasi. Bahkan, ia tak sungkan mengakui, banyak pihak menyebut tunggangannya merupakan yang terkencang di MotoGP musim ini.

Namun, kualitas motornya itu dinilai belum konsisten. Kata Espargaro, ada satu waktu di mana dia merasa sangat cepat, namun tak jarang juga dia merasa sedikit lambat. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol tersebut bisa mengatasinya dengan fokus selama balapan.

"Kami (KTM) sangat bagus, ini benar. Apakah kami sebagus kelihatannya? Ini pertanyaan saya dan saya belum tahu (jawabannya). Saya ingin menjalani lebih banyak balapan. Di Jerez kami tidak sebagus di Ceko dan Austria. Jadi saya hanya ingin sedikit tenang dan tetap tenang,” ujarnya dinukil dari Crash, Jumat 4 September 2o20.

Pol Espargaro

Espargaro menyebut, untuk mengetahui seberapa kencang motor yang dikendarai, maka diperlukan komparasi langsung. Menurut dia, saat ini pembalap terkencang di MotoGP adalah Marc Marquez. Sehingga, untuk mengukurnya, pembalap KTM harus berhadapan langsung dengannya.

"Saya tidak ingin menjadi negatif. Saya selalu positif, tetapi orang terbaik di grid tidak ada di sini. Saya ingin membandingkan dengan yang terbaik. Dia tidak ada di sini dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan karena (Takaaki) Nakagami cukup cepat dengan Honda 2019. Biasanya Marc lebih cepat darinya," terangnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic