Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2021, Ini Kabar Terakhir Mandalika

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.
Sumber :

100kpj – Meski digelar tanpa penonton karena diserang virus corona, namun ajang balapan paling bergengsi di dunia yakni MotoGP tetap diminati para pencinta balap di dunia. Apalagi, musim ini persaingan di ajang MotoGP begitu ketat, tanpa hadirnya Marc Marquez yang cedera karena terjatuh lantaran terlalu ingin mendominasi di seri perdana.

Efek serangan corona juga membuat MotoGP musim ini berbeda dengan musim sebelumnya, di mana rombongan sirkus pada musim 2020 ini tidak mampir ke benua Asia. Seri pertama sempat mampir di Qatar, tapi kelas MotoGP tidak digelar pada saat itu. Jadi musim ini MotoGP hanya berputar-putar di Eropa.

Baca juga: Payah, Makna Nama Honda RC213V Tak Sesuai dengan Pembalapnya

jadwal MotoGP 2021

Musim 2021 MotoGP Mampir ke Indonesia?

Musim 2020 baru digelar 5 seri, tapi di media sosial sudah beredar jadwal MotoGP 2021. Uniknya, pada jadwal tersebut Indonesia masuk kalender tuan rumah penyelenggaraan MotoGP.

MotoGP Indonesia akan digelar pada Oktober dengan menjadi seri pembuka empat balapan Asia beruntun. Jika berkaca pada musim-musim sebelumnya, seri Asia pada akhir tahun selalu berlangsung di Jepang, Australia dan Malaysia. Bahkan, pada musim 2019, ada penambahan Thailand yang membuat seri Asia digelar empat pekan secara beruntun.

Berita Terkait
hitlog-analytic