Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Benarkah Motor Honda Hanya Dirakit untuk Marc Marquez?

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pencapaian Marc Marquez di MotoGP selama lima tahun terakhir masih menyisakan tanya. Sebab, selagi pembalap lain sulit menaklukkan motor Honda, dia justru dengan mudah meraih kemenangan. Banyak yang kemudian menduga, tim pabrikan tersebut sengaja membuat kendaraan yang sesuai dengan gaya balap Marquez.

Terkait hal itu, Marquez mengatakan, semua pembalap Honda mendapat perlakuan yang sama. Selain itu, tak ada intervensi darinya berkenaan dengan setelan kendaraan. Sehingga, kata dia, pencapaian pembalap di lintasan tergantung kemampuannya sendiri.

"Orang bilang motor Honda hanya dirakit untuk saya. Tapi kami semua (rider Honda) menjajal perangkat yang sama, memberikan kritikan, dan saya orang pertama yang ingin punya motor lebih ramah untuk semua gaya balap dan lebih mudah dikendarai. Tapi, Honda adalah Honda dan begitulah mereka," ujar Marquez disitat dari Diario AS.

Marc Marquez

Pentingnya Beradaptasi dengan Motor

Menurut Marquez, opininya tersebut bisa dibuktikan melalui Takaaki Nakagami, yang selama Marquez absen menjadi lebih tekun mempelajari semua data. Alhasil, kini Nakagami telah menemukan cara yang lebih tepat untuk mengendarai RCV dan tampil kompetitif sejak awal musim.

Marquez menambahkan, menjinakkan Honda ialah soal adaptasi dan mengubah gaya balap. Sayangnya, hal itu belum mampu ditemukan para tandemnya, seperti Alex Marquez, dan juga rider LCR Honda, Cal Crutchlow.

Berita Terkait
hitlog-analytic