Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Drama Galang Hendra di Sirkuit Aragon Spanyol

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpjGalang Hendra kembali berjuang di ajang WorldSPP 600 sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu-Minggu, 29-30 Agustus 2020 kemarin. Ketika tampil di Aragon, rasa percaya diri pembalap binaan Yamaha Indonesia lebih banyak dibanding sebelumnya. Maklum pada seri sebelumnya pembalap asal Yogyakarta ini, mendapatkan poin pertamanya.

Sayangnya rasa percaya diri yang sedang bagus itu tidak diimbangi dengan kondisi motornya, hal tersebut membuat pembalap yang membela tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing merasa kesulitan ketika menjalani sesi free practice

Baca juga: Soal Aksi Maverick Vinales, Pembalap Memang Berlatih Loncat dari Motor

Galang Hendra

Galang Hendra Kesulitan di Sesi Free Practice

Galang memang kurang latihan penguasaan motor dan sirkuit Aragon. Di FP1 dan FP2 kemarin, motornya bermasalah sehingga hanya 1 lap saat FP1 dan 2 lap di FP2. Galang baru bisa latihan bebas full pada FP3 hari ini atau Sabtu pagi.

Bahkan karena masalah yang dialaminya tersebut, Galang Hendra harus puas tak masuk dalam 107% hitungan bestlap akibat masalah di motornya. Tapi Galang Hendra dan timnya tidak mudah menyerah, harapannya untuk mendapatkan hasil lebih baik di hari Sabtu, akhirnya mampu terpenuhi. Galang Hendra mampu meraih posisi start di grid 20 di sesi Superpole alias sesi kualifikasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic