Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez: Tanpa Saya, MotoGP Memang Lebih Seru

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Perjalanan Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez di MotoGP musim ini terancam usai. Sebab, cedera lengan kanan yang dia derita ternyata lebih parah dari dugaan sebelumnya. Sehingga harus absen minimal dua hingga tiga bulan lagi.

Kini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya bisa menyaksikan perlombaan melalui layar kaca. Menariknya, Marquez turut mengakui, tanpa keberadaannya di lintasan, kompetisi MotoGP justru menjadi lebih ketat dan lebih seru disaksikan.

"Kejuaraan dunia kali ini terlihat lebih seru dan menyenangkan. Soalnya, Anda tak tahu siapa yang akan menang. Saat ini tak ada satu pun rider yang tampak sangat menggungguli rider lainnya," ujar Marquez, dikutip dari GPOne, Senin 24 Agustus 2020.

"Seperti yang sudah aku katakan, bahkan (cuma menyaksikan) dari rumah saja ini merupakan sebuah kejuaraan dunia yang menarik karena sukar ditebak," tambahnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino

Tanpa Marc Marquez, balapan MotoGP 2020 memang acap menghadirkan sejumlah drama dan kejutan. Misalnya Fabio Quartararo yang berhasil meraih kemenangan pertama di kelas primer, begitupun dengan dua pembalap KTM, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Fabio Quartararo
Berita Terkait
hitlog-analytic