Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Kecelakaan, Ini yang Ditakutkan Maverick Vinales

Maverick Vinales jatuh
Sumber :

100kpj – Tanpa pikir panjang, begitu kerusakan yang dialami pada sistem pengeremannya semakin parah, Maverick Vinales langsung melepaskan diri dari motornya yang melaju dengan kecepatan 218 km/jam, alhasil motor Yamaha YZR M1 melaju kencang tanpa rem menabrak tembok pembatas dan terbakar.

Akibat hantaman keras motornya Maverick Vinales yang menabrak dengan kecepatan lebih dari 200kpj, tembok pembatas berisi udara yang berada di pinggir lintasan menjadi rusak. Hal tersebut yang membuat bendera merah dikibarkan, pada MotoGP seri Styria, di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 23 Agustus 2020, kemarin.

"Saya telah mengeluhkan masalah rem dan saya harus memperlambat agar tidak menabrak siapa pun, lalu saya mulai bermain dengan tuas untuk mencoba menghentikan motor, tetapi ada saat ketika pad jatuh patah dan terbang jadi saya tahu tidak ada yang bisa dilakukan karena terlalu panas di sistem pengereman," ungkap Vinales dikutip dari Motorsport.

Maverick Vinales kecelakaan di MotoGP Styria

Settingan Motornya Sudah Oke

Motor Yamaha YZR M1 yang ditunggangi pada seri Austria jilid dua tersebut, Maverick Vinales mengaku telah menemukan settingan mesin yang lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya pada beberapa balapan sebelumnya, Yamaha mengeluhkan masalah mesin mereka dan sempat memohon untuk memodifikasi mesin alias membuka segelnya, karena ada yang ingin disesuaikan ulang.

Saya senang karena setup mesin yang kita pakai minggu ini bagus, juga di balapan. Ini adalah sesuatu yang positif. Saya mendapatkan feeling luar biasa dengan motor ini sampai akhirnya kehilangan rem depan," ungkap Vinales yang dikutip dari Crash

Berita Terkait
hitlog-analytic