Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dramatis di Lap Akhir, Miguel Oliveira Rebut Gelar Juara MotoGP Styria

Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira
Sumber :

100kpjMotoGP Styria menyajikan balapan yang cukup dramatis pada lap terakhir di Sirkuit Red Bull Rings, Minggu 23 Agustus 2020, Miguel Oliveira sukses merebut gelar juara. Ini menjadi kemenangan pertama di MotoGP bagi pembalap asal Portugal yang membela tim Red Bull KTM Tech 3 ini.

Joan Mir langsung merebut posisi terdepan saat balapan dimulai, disusul oleh Jack Miller. Namun pembalap Pramac Ducati itu berhasil menyalip Mir di lap kedua dan memimpin balapan.

Sedangkan posisi ketiga ada pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, diikuti Pol Espargaro yang pada balapan kali ini pemegang pole position. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang juara di Red Bull Ring pada MotoGP Austria pekan lalu ada di posisi keenam.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, yang memulai balapan dari posisi 15 sementara ada di posisi 10 pada lap keempat. Lagi-lagi, pembalap asal Italia ini meraih posisi yang lebih baik dari Fabio Quartararo.

Quartararo yang membela Petronas Yamaha SRT ada di posisi 13, padahal start dari peringkat 10. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales berduel dengan Dovizioso dalam memperebutkan posisi keenam pada lap enam.

Johann Zarco yang start dari pit line karena hukuman kecelakaan di MotoGP Austria kini berada di juru kunci saat balapan menyisakan 22 laps lagi. Sisakan 16 putaran, Joan Mir masih nyaman ada di posisi satu, disusul Jack Miller dan Takaaki Nakagami.

Maverick Vinales turun ke posisi 10, sedangkan Valentino Rossi berada di posisi ke-12. Sisakan 12 lap lagi, Vinales mengalami kecelakaan karena mengalami masalah pada motornya, dalam kecepatan 300 km/jam dirinya menjatuhkan diri hingga motornya menabrak dinding pembatas dan terbakar hangus.

Berita Terkait
hitlog-analytic