Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak Penyebab Kegagalan Pol Espargaro di MotoGP Austria

Pol Espargaro
Sumber :

100kpj – Selain kejadian yang mengerikan akibat dari kecelakaan antara Franco Mordibelli (Petronas Yamahar SRT) dan Johann Zarco (Esponsorama Racing), MotoGP seri keempat yang digelar di sirkuit Red Bull, Austria, Minggu 16 Agustus 2020, kemarin. Juga menjadi tempat gagalnya Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), membawa KTM untuk menjadi juara di kandangnya sendiri.

Malapetaka itu muncul akibat kecelakaan yang dialami oleh Franco Mordibelli dan Johann Zarco, moodnya Pol Espargaro dan motor KTM MotoGP lagi enak-enaknya diajak balapan tiba-tiba bendera merah berkibar. Pol Espargaro sempat memperlihatkan ekspresi wajah yang kecewa, tapi bagaimana lagi demi keselamatan semua pembalap balapan harus dihentikan sementara.

Baca juga: Dituduh Main Curang karena Terlalu Kencang, KTM: Iri Bilang Bos!

Maverick Vinales

Manajer Tim KTM Red Bull Kecewa

Mike Leitner, Manajer balap Tim KTM Red Bull, memberikan komentar soal kegagalan Pol Espargaro menjuarai MotoGP Austria 2020. Leitner mengaku sangat kecewa berat dengan kegagalan Espargaro tersebut.

Espargaro memang sempat membuat kejutan pada lap-lap awal. Bahkan, Espargaro sempat berhasil memimpin balapan hingga lap kedelapan. Selain itu pace time yang dicetak Pol Espargaro sangat konstan untuk juara. Saat memimpin lomba, Pol Espargaro juga memegang fastest-lap.

Berita Terkait
hitlog-analytic