Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Penyebab Petronas SRT Lebih Tangguh dari Tim Utama Yamaha

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo tampil mengesankan di tiga seri awal MotoGP musim ini. Bahkan, keberhasilan tersebut lantas dibanding-bandingkan dengan tim pabrikan Yamaha yang terkesan kurang memuaskan.

Padahal umumnya, pembalap yang membela tim utama memiliki kualitas lebih baik ketimbang pembalap tim satelit. Malahan, saat jumlah poin diakumulasikan, saat ini tim Petronas SRT sudah meraih 90 poin—yakni Morbidelli 31 dan Quartararo 59.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Sementara tim pabrikan Yamaha yang mengandalkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi baru mengumpulkan 69 poin, atau 21 angka lebih rendah. Lalu, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Rossi Beberkan Alasan

Terkait hal itu, Rossi mencoba membeberkan alasannya. Menurut dia, kehebatan Petronas SRT bukan hanya terletak pada pengaturan motor, melainkan kualitas pembalap muda yang memang di atas rata-rata.

"Menurut pendapat saya, perbedaan diciptakan dari masing-masing pembalap," ujar Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat 14 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic