Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkuak, Ini Penyebab Franco Morbidelli Tampil Beringas di MotoGP Ceko

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, naik podium.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli tampil beringas dengan meraih posisi kedua di MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Bahkan, Morbidelli berhasil mengasapi pembalap Yamaha lain, yakni Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan juga Maverick Vinales.

Franco Morbidelli mengaku, apa yang terjadi di sirkuit Brno merupakan pengalaman yang sulit dilupakan. Sebab, itu adalah kali pertama dirinya meraih podium di kompetisi kelas tertinggi.

"Akhir pekan ini langsung dimulai dengan baik bagi kami. Saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan trek," ujar Morbidelli, dilansir dari The Race, Kamis 13 Agustus 2020.

"Sejauh ini, sepertinya akhir pekan terbaik saya, dan saya akan mencoba memanfaatkannya. Saya tampil cepat pada banyak akhir pekan MotoGP tahun lalu dan di Jerez. Namun, akhir pekan ini rasanya kecepatan saya sedikit lebih banyak," tambahnya.

Penyebab Franco Morbidelli Tampil Mengesankan

Morbidelli mengaku, perlombaan di sirkuit Brno sebenarnya tidak terlalu mudah. Sebab, cuaca saat itu sedang terik-teriknya. Bahkan, ia sulit memantau keberadaan pembalap lain. Meski begitu, berkat pengaturan ban yang tepat, segalanya menjadi lebih baik.

“Penurunan ban adalah kunci utama. Kami akan terjun ke hal yang tidak diketahui di beberapa titik dalam perlombaan, tetapi semua orang akan seperti ini. Pasti akan menarik bagi publik dan juga akan menarik bagi para pembalap,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic