Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puncaki Klasemen, Quartararo: Jika Marquez Ada, Hasilnya Tetap Sama

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil mengesankan di dua seri pembuka MotoGP. Hasilnya, saat ini Quartararo memimpin klasemen sementara dengan koleksi 59 angka.

Banyak pihak yang kemudian mengira, El Diablo bisa sedemikan hebat lantaran pembalap andalan Honda, Marc Marquez tak hadir di lintasan. Sebab, jika Marquez ada, Quartararo diyakini bakal kesulitan di MotoGP musim ini.

Baca juga: Kalau Bukan karena Ini, Rossi Pasti Naik Podium di MotoGP Ceko

Namun, pendapat tersebut dipatahkan Quartararo. Kata dia, ada atau tidaknya Marquez di lintasan, rasanya sama saja. Alias tak terlalu banyak berbeda.

“Kami semua mulai di Jerez dalam kondisi 100 persen. Ini olahraga yang mengandung risiko dan semua orang bisa cedera di sini (Ceko), di Austria, atau di manapun. Jadi bagi saya, kejuaraan ini selalu sama dengan atau tanpa Marquez di lintasan,” ujar Quartararo saat jumpa pers di sirkuit Brno, disitat dari laman resmi MotoGP.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Senada dengan Quartararo, pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales mengatakan, tanpa Marquez, MotoGP memang terasa tak lengkap. Namun demikian, keadaan tersebut justru membuat kompetisi menjadi lebih ketat dan semua pembalap berpeluang memenangkan lomba.

Berita Terkait
hitlog-analytic