Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dear Honda, Siapa Suruh Hanya Andalkan Marc Marquez di MotoGP?

Alex Marquez dan Stefan Bradl
Sumber :

100kpj – Setelah Marc Marquez dinyatakan cedera dan harus absen sementara dari MotoGP, Repsol Honda mengalami kesulitan. Sebab sejauh ini, tim bernuansa oranye itu hanya mengandalkan Marquez. Maka, kini mereka harus menanggung risikonya.

Saat ini, Honda hanya menggantungkan harapan pada Alex Marquez dan pembalap pengganti, Stefan Bradl. Namun, keduanya belum bisa menampilkan performa terbaik. Jangankan menang, bersaing di papan tengah saja rasanya sulit.

Baca juga: Tanpa Marc Marquez, MotoGP Lebih Kompetitif

Kehilangan Marquez di empat seri awal merupakan pukulan telak bagi Honda. Bahkan, mereka disebut-sebut harus melupakan perburuan gelar juara. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan, strategi Honda yang hanya menggantungkan nasib pada Marquez merupakan tindakan yang mengherankan.

"Bradl sudah lama tidak balapan, Alex Marquez tampak seperti tikus yang tenggelam, Nakagami tampil tidak begitu buruk, tetapi motornya tak mampu membawanya menang," ujar Pernat, dikutip Crash, Selasa 11 Agustus 2020.

"Honda salah karena tidak fokus kepada rider muda di tim satelit mereka, seperti yang sudah dilakukan Ducati, Yamaha, dan juga KTM. Sekarang mereka harus membayar kesombongan tersebut," tambahnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic