Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Marquez, Honda Sebaiknya Lupakan Gelar Juara

Alex Marquez dan Stefan Bradl
Sumber :

100kpj – Repsol Honda harus melalui tiga seri pembuka, tanpa Marc Marquez. Bahkan, pembalap berjuluk Baby Alien itu kemungkinan masih harus menepi pada MotoGP Austria, pekan depan. Lantas, masihkah mereka berpeluang meraih gelar juara?

Berbeda dari musim lalu, pada kompetisi musim ini, Dorna Sports hanya menggelar 13 seri balap. Itu artinya, satu kali saja kehilangan poin, dampaknya bakal sangat besar. Sebab, pembalap tak punya banyak kesempatan untuk mengganti poin yang terlanjur hilang.

Baca juga: Miris, Ternyata Honda Selemah Ini Tanpa Marquez

Kini, Honda menggantungkan harapan pada Alex Marquez dan pembalap pengganti, Stefan Bradl. Namun, keduanya belum bisa menampilkan performa terbaik. Jangankan menang, bersaing di papan tengah saja rasanya sulit.

Alex Marquez

Terkait hal itu, petinggi tim Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, musim ini kemungkinan bakal dikuasai tim pabrikan lain. Sebab, kata dia, periode Honda sudah usai. Tanpa keberadaan Marquez, peluang mereka untuk meraih juara musim ini, agaknya sangat kecil.

"Dia (Marc Marquez) jadi satu-satunya yang bisa membalap dengan baik bersama Honda, dia dapat hasil maksimal. Dia memang berbakat dan punya motivasi tinggi," ujar Lin Jarvis, disitat dari SportFEAT, Selasa 11 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic