Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

'Pecah Telur' Galang Hendra di Portugal

Galang Hendra Pratama
Sumber :

100kpj – Akhirnya Galang Hendra 'pecah telur' dengan berhasil meraih target yang selama ini dikejar, pencapaiannya tersebut diklaim oleh Yamaha Indonesia sebagai pembuktian kualitasnya di ajang kejuaraan balap motor kelas dunia. Pembalap berusia 21 tahun ini akhhirnya meraih poin pertamanya dalam ajang WorldSSP di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin.

Rider asal Yogyakarta yang bergabung dalam tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini, berhasil finish ke-15 dan meraih poin pertama. Total 24 starter yang terlibat dalam WorldSSP600 Portimao. Hal tersebut pastinya akan menjadi sejarah penting, dalam perjalanan prestasi para pembalap Indonesia di pentas dunia.

Sehubungan jalannya race dari WSSP600 Portimao yang wajib melahap 17 lap, Galang termotivasi untuk mendapatkan hasil lebih baik dari seri sebelumnya di Jerez (2 Agustus) yang finish ke-16.

Galang Hendra Pratama

Start dari grid ke-21, pembalap yang membesut Yamaha YZF-R6 ini dapat melesat di posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus all-out hingga pada akhirnya dapat berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.

Makin membaik di urutan ke-15 pada lap ke-9 dan ke-10. Bahkan lebih baik lagi di urutan ke-13 pada lap ke-11, 12 dan 13. Pertarungan memang sangat ketat. Perbedaan waktunya begitu tipis.

Semua racer berupaya untuk mendapatkan poin. Saling overtake kerap berlangsung. kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic