Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pol Espargaro yang Salah Kok Johann Zarco yang Dihukum?

Johann Zarco dan Pol Espargaro
Sumber :

100kpj – Pembalap dari tim Red Bull KTM Fictory Racing, sebetulnya punya peluang besar keduanya meraih podium di MotoGP seri ketiga di sirkuit Brno, Ceko, Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin. Hanya sayangnya, Pol Espargaro gagal finsih lantaran dia bersenggolan dengan Johann Zarco.

Kejadiannya berawal dari motor KTM yang digeber Pol titik pegeremannya kurang tepat, sehingga membuat dia agak melebar ketika masuk tikungan. Karena sadar melebar Pol akhirnya cepat-cepat untuk melakukan revisi, dengan membuat motornya kembali ke racing line.

Sementara Zarco yang posisinya ada di belakang Pol, begitu melihat celah dia langsung masuk. Enggak tahunya Pol juga balik lagi ke racing line-nya hingga akhirnya mereka berdua bersenggolan, Pol yang kaget akhirnya terjatuh dan tidak bisa meneruskan balap.

Pol Espargaro

Sepertinya Pol lupa, jika kondisinya saat itu posisinya sedang dibidik Zarco dengan sangat dekat. Artinya jika dia mengalami kesalahan sedikit saja, maka Zarco akan cepat mengambil alih posisinya.

Hal itu juga yang membuat Casey Stoner ikut berkomentar, dalam akun Twitternya Stoner seolah heran dengan keputusan yang menyakatakn Zarco bersalah, sehingga dihukumn wajib melakukan long lap, jika tidak Zarco akan kena bendera hitam alias diskualifikasi.

"Ini membingungkan, Zarco tidak melakukan kesalahan apapun, jika dia melebar tentu dia tidak bisa langsung berusaha untuk kembali ke racing line tanpa melihat keberadaan pembalap lain di belakangnya," cuit Stoner.

Berita Terkait
hitlog-analytic