Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dianggap Kalah dari Brad Binder, Alex Marquez Frustasi?

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Nama Brad Binder sedang menjadi buah bibir di kalangan para pecinta MotoGP, pasalnya tanpa diduga dia berhasil meraih podium pertama pada MotoGP seri ketiga di Ceko, Minggu, 9 Agustus 2020, kemarin.

Status Brad Binder sebagai pembalap rookie ternyata sama dengan Alex Marquez. Keduanya melakukan debut balapan di MotoGP pada musim 2020 ini, Alex Marquez yang menjadi juara dunia Moto2, sementara Binder yang menjadi runner up Moto2 2019 dengan selisih hanya 3 poin dari Alex.

Gelar juara dunia Moto2, membuat Alex dipinang Repsol Honda Team untuk menemani sang kakak yaitu Marquez, sementara Binder bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing di musim 2020.

Brad Binder dan Alex Marquez

Meskipun balapan di tim pabrikan, tapi Binder itu selain rookie dia juga pembalap kedua. Jadi sebagai pembalap rookie Binder menemukan waktu yang pas, antara semangat dan kesempatannya untuk meraih podium di Ceko.

Buktinya perlahan tapi pasti, satu per satu pembalap yang didepannya Binder berhasil dilalui, dari mulai Johann Zarco kemudian mendahului pembalap yang lagi naik daun yakni Fabio Quatataro, hingga akhirnya mendahui Franco Morbidelli yang di awal lomba sempat membuat gap agak jauh, dan berusaha balapan sendirian di depan.

Binder seolah tak peduli motornya goyang atau bergetar, karena sebagai pembalap rookie tak perlu merasakan motor enak atau tidak, yang penting dia harus melintir gas dalam-dalam.

Berita Terkait
hitlog-analytic