Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenaskan, Honda Salah Pilih Pembalap Pengganti Marc Marquez

Stefan Bradl pembalap Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Cedera lengan atas March Marquez hingga kini belum terlihat membaik, bahkan harus menjalani operasi kedua. Dengan kondisi tersebut, tim Repsol Honda tentu harus mencari pengganti sementara dengan menunjuk Stefan Bradl.

Pembalap cadangan tim Honda itu selalu digunakan saat salah satu pembalap inti dari tim Repsol Honda mengalami cedera. Mengingat sudah cukup lama tidak terjun di sirkuit, maka Stefan perlu waktu untuk beradaptasi saat berkompetisi.

Sejak latihan bebas pertama atau FP1 di MotoGP Ceko, Stefan hanya mampu menghuni urutan terbawah dengan catatan waktu lap 1 menit 59,193 detik. Hal yang sama juga terjadi di sesi latihan bebas tahap kedua atau FP2.

Marc Marquez

Pada latihan bebas kedua di Sirkuit Brno, Ceko, pembalap pengganti Marc Marquez itu memperoleh waktu tempuh 1 menit 58,424 detik.  Artinya hanya meningkat sedikit, namun tetap mengantarkannya di posisi paling buncit.

Tentu sebagian penggemar baby alien kecewa dengan hasil tersebut, namun Stefan tetap menjanjikan akan lebih baik ke depannya. Menurutnya perlu beradaptasi untuk mengendalikan motor RC213V di sirkuit setelah berbulan-bulan tidak mengikuti balapan.

‘Saya sudah 6 bulan tidak mengendarai motor pabrikan Honda ini, sejak 4 Februari. Butuh beberapa hari atau setidaknya beberapa lap lagi agar terbiasa ,” ujarnya mengutip Tuttomotoriweb, Sabtu 8 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic